SUDAH CUCI TANGAN HARI INI?

Published by admin on

SUDAH CUCI TANGAN HARI INI?

     Disaat orang berpikir kontribusi apa yang bisa mereka berikan untuk memerangi pandemi virus Covid-19, saya pun terusik untuk melakukan sesuatu dengan menyebar “virus-virus kebangkitan” yang dengan restu-Nya akan memulihkan dunia ini kembali seperti sediakala.

     Adalah 3 bocah pemulung yang biasa memikul karung plastik mereka diseputaran Tanah Kusir, Bintaro. Mereka memulung barang-barang apa saja yang bisa dijual kembali kepada penimbun, terutama botol-botol plastik dari jam 7 pagi hingga 2 siang. Sepanjang hari mereka bergelut dengan sumber penyakit, bakteri, bahkan mungkin juga sumber penularan virus Covid-19.

     Hampir setiap hari saya bertemu dengan mereka terutama dikala mereka sedang beristirahat diteras sebuah minimarket yang saat ini menyediakan sarana cuci tangan (dadakan) bagi para pengunjungnya. Nampaknya sosialisasi penanggulangan penyebaran Covid-19 juga telah mereka terima.

      Nah, kalo anak-anak jalanan ini saja mau mencuci tangan, masakan kita tidak bisa melakukan lebih dari yang mereka lakukan? Cuci tangan adalah tindakan paling efektif dalam menangkal Covid-19. Sebuah tindakan kecil yang mampu menyelamatkan nyawa berjuta umat manusia.

May God healing the whole world.

-19

Jakarta, 3 April 2020

   Reinhard Aruan

Categories: Artikel Umum

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *